RSS

Maaf-maafan

23 May

Note ini juga saya copas dari catatan facebook saya. Ini ditulis pada hari lebaran tahun lalu, tepatnya pada tanggal 12 September 2010.

Pas hari raya idul fitri , sehabis solat ied dan bermaaf-maafan sama bapak dan ibu , kami sekeluarga pergi ke tempat mbah kakung yg jaraknya cuma beberapa meter saja dari rumah kami ..
Sampai di rumah mbah kakung , kembali kami semua bermaaf-maafan ..
Tapii kali inii dengan mbah kakung dan saudara-saudara ku yg lainnya ..
Setelah acara yg mengharu biru itu selesai kami menuju makam mbah putri ..
Suasana haru kembali menyelimuti kami ..
Kami berdoa untuk ketenangan mbah putri di alam sana ..

Selesai berdoa , kami bergegas menuju rumah mbah buyut yg jaraknya cukup jauh ..
Di tengah jalan , tiba-tiba …………….

Orang asing I :: Pak Talim , mohon maaf lahir batin yaa

Bapak :: iyaa, samasama , Pak

Setelah orang itu pergi,

Saya :: itu tadi siapa, Pak ?

Bapak :: gag tau

Saya :: tapii kok dia kenal bapak ?

Bapak :: gag tauu

Tak lama kemudian kami berpapasan lagi dg orang di jalan ..

Orang asing II :: Pak Talim, mohon maaf lahir batin yaa

Bapak :: iyaa , samasama , Pak , Bu

Setelah orang itu berlalu,

Saya :: lha yang tadi itu siapa lagi ?

Bapak :: gag tau jg

Saya :: kok kenal Bapak ?

Bapak :: yaa gag tau

Ketika sampai di depan rumah mbah buyut kembali kami bertemu dengan orang yg mukanya asing bagi kami ..

Orang asing III :: Pak Talim, mohon maaf lahir batin yaa

Bapak :: iyaa samasama, Pak

Setelah orang itu pergi,

Saya :: yang itu siapa lagi , Pak ?

Bapak :: gag tauu lagi

Saya :: kok kenal sama Bapak ?

Bapak :: aah , Bapak mu inii kan terkenal , Rin *senyum lebar*

Saya :: jiaahh -.- *gubrak !*

 
 

Leave a Reply

 
